Bangganya Mengikuti LKS Tingkat Nasional Bersama Kak ROSWATI

Hai sobat trend SMK3 Cilegon, ketemu lagi nih dengan pojok prestasi, Siswa SMKN 3 Cilegon  patut bangga donk… kenapa sih harus bangga? Karena sobat trend untuk yang kedua kalinya SMK Negeri 3 Cilegon kembali dipercaya oleh Dinas Pendidikan Propinsi Banten menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Propinsi Banten dalam bidang Pastry Cook. Pertama, diselenggarakan pada tanggal 26-27 April 2011, dan hasilnya cukup mencengangkan, karena kakak kita “Mufarihah” saat itu duduk dibangku kelas XI PS-2 berhasil bersaing dengan peserta yang lainnya dan berhasil sebagai Juara I, sehingga mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba ke tingkat Nasional, yang kedua pada tanggal 30-31 Mei 2012. Untuk kedua kalinya juga SMKN 3 Cilegon diwakili oleh kawan kita Roswati, yang saat itu sedang duduk dibangku kelas XI PS-1, berhasil kembali mengalahkan peserta dari SMK tangerang, dan berhasil merebut juara I, dan untuk kedua kalinya pula  mendapat kesempatan  kembali mewakili Provinsi Banten dalam LKS bidang Pastry Cook menuju  tingkat Nasional. Wah, bangga sekali kami menjadi siswa SMK Negeri 3 Cilegon. Berikut wawancara saya dengan sang juara, yaitu Roswati kelas XI PS 1. Dia adalah pemenang lomba LKS tingkat provinsi.

Reporter: Dengar-dengar, katanya Kak Rose (panggilan akrabnya) mengikuti LKS tingkat provinsi di bidang pastry cook dan kapan pelaksanaannya?

Narasumber: Alhamdulillah, saya terpilih mewakili sekolah ke tingkat provinsi. Pelaksanaannya selama 2 hari, tanggal 30 sampai  31 Mei 2012.

Reporter: Jenis kue apa saja yang dibuat saat perlombaan tersebut?

Narasumber: Jenis kuenya bermacam-macam, ada small cakes, chocolate praline, cold dessert, dan gateaux.

Reporter: Lalu bagaimana hasil dari perlombaan tersebut?

Narasumber: Alhamdulillah, saya bersyukur sekali mendapatkan juara pertama pada lomba tersebut.

Reporter: Bagaimana perasaan Kak Rose menjadi juara pertama LKS tingkat provinsi dalam bidang Pastry Cook?

Narasumber: Pastinya bangga, senang, pokoknya campur aduk deh. Saya juga tidak menduga akan menjadi juara pertama, mengingat lawannya sangat berat bagi saya. Namun, berkat persiapan yang matang dan bimbingan yang maksimal dari guru pembimbing, akhirnya bisa lolos menuju tingkat nasional.

Reporter: Nah, untuk mengikuti perlombaan tersebut pastinya membutuhkan persiapan yang sangat keras, Bagaimana cara Kak Rose membagi waktu antara latihan dan jadwal belajar?

Narasumber: Itu sih pinter-pinter saya membagi waktu antara latihan dan belajar.